[Info BE] Cara Gampang Supaya Kamu Mood Ngeblog


Setelah sebelumnya kamu udah Tebe kasih tau gimana cara biar lebih semangat ngeblog, cara buat ilustrasi tulisan, sampai tips aman berboncengan. Hari ini Tebe mau bagi-bagi semangat lagi. Bedanya, Tebe mau ngasih tau aplikasi ajaib biar kamu lebih mood untuk ngeblog. Tebe memang kumpulan orang orang baik dan nggak suka curiga sama orang lain.

Sebenarnya mood setiap orang beda-beda sih. Ada Blogger yang emang beneran moody, tapi ada juga Blogger yang cuma pura pura moody biar kalau ditanya kenapa malas ngeblog jawabannya “Tunggu moodnya datang”. Tapi Tebe yakin pasti itu bukan kamu. Kan Tebe baru aja bilang, Tebe bukan kumpulan orang yang suka mencurigain orang lain.

Mood ngeblog itu emang biasa hadir di kondisi tertentu. Tugas kita adalah gimana cara menciptakan suasana sesuai dengan mau kita. Tebe tau, kebanyakan dari kita pasti lebih senang ngeblog dengan tenang, damai, sepi dan diiringi dengan suara hujan. Tapi mungkin aja ada blogger di luar sana yang baru mood ngeblog kalau habis dimarahin pacar, iya.. kalau punya. Tebe juga nggak tau.

Anggap aja kamu tipe blogger yang suka nulis dengan tenang. Kamu sudah tau tempat dengan suasana yang tenang damai dan sepi. Tapi hujan nggak datang setiap saat. Maka dari itu kamu bisa membuat hujan buatan di rumah kamu. Bukan, bukan dengan cara nebar garam di atas awan, sekarang ada yang lebih praktis. Nih tebe kasih tau.


Rainymood adalah sebuah aplikasi sederhana yang ngebantu banget buat jadi mood booster. Karena sesuai taglinenya, hujan membuat semuanya lebih baik. Website ini emang efektif buat ngebohongin otak kamu.

Buka www.rainymood.com atau bisa juga download aplikasinya di Google Play atau App Store di handphone kamu maka rainymood akan secara langsung mendatangkan efek hujan lengkap dengan suara rintik rintik, petir dan suara air yang jatuh ke genteng rumah kamu. Tapi supaya lebih realistis, bisanya Tebe dengerinnya pakai earphone.

Selain buat nambah mood ngeblog, aplikasi ini juga berguna untuk menemani kamu yang suka susah tidur. Yang terpenting adalah paket internet kamu unlimited, kalau kamu cuma punya paket gaul kayaknya nggak cukup buat semalaman sih. Aplikasi ini juga harus selalu terhubung dengan koneksi internet. Karena kita tinggal di Indonesia yang koneksi internetnya suka putus nyambung, kadang suara hujannya tiba tiba berhenti. Kalau sudah gitu memang nggak seru sih. 

Sekarang nggak ada alesan lagi kan dengan ‘ngeblog tunggu mood datang’? Ayok buka dashboard blognya sekarang juga.


KukuhKurniawan | Blogger yang lagi pura pura sibuk dengan UN
[Info BE] Cara Gampang Supaya Kamu Mood Ngeblog [Info BE] Cara Gampang Supaya Kamu Mood Ngeblog Reviewed by Blogger Energy on 06:56 Rating: 5

27 comments

  1. hai tebe lama sekali aku gak main ke sini:)
    rainy mood? aku coba download yaa;)
    iya sih be sebenenrya emang mood yang mempengaruhi ngeblog tapi sekarang aku ngerasa gak bisa atur waktu dan blog jadi terbengkalai:(

    ReplyDelete
  2. Suaranya mirip kayak aslinya, ditambah ada tetesan hujan, bikin adem. :3
    Bisa buat ngibulin ibu-ibu yang takut sama hujan karena takut jemurannya gak kering-kering hihihi

    ReplyDelete
  3. ehh gue langsung ngeklik linknya dan.....
    suara hujan berhasil membasahi kuping dan hati gue.. halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, lantai udah mulai basah nih.... *banjir

      Delete
  4. nulis itu harus ad motivasi, motivasi itu dari hati, dari cewek, sahabt atau keluarga. kadang buatku motivasi bisa menimbulkan keinginan buat postingan di blog

    ReplyDelete
  5. Nulis itu emang gak harus nunggu moodnya dateng,gimana kalo si moodnya lagi jalan ma gebetannya..kan repot..ya mending paksain aja deh.. inget2 aja seharian ini kita ngapain,apa ada cerita yang bisa di tulis..kalo gak ada..ya tinggal tulis aja di blog "HARI INI GAK NULIS DULU DI BLOG" udah deh jadi 1 postingan :D

    ReplyDelete
  6. Dengerinnya emang harus pake earphone, biar feel-nya dapet.
    Tapi gue lebih suka membangunkan mood nulis dengan cara mendengarkan musik favorite.
    Bahkan, terkadang gue suka nulis sambil dengerin musik. Entah kenapa, rasanya lancar aja gitu tangannya. Hehehe.

    ReplyDelete
  7. hey gue udah donlot tp gak pake koneksi kok. ya lepas dari itu makasi be udah ngasi tau aplikasi ginian. ngebantu bgt hahaha

    ReplyDelete
  8. ini aplikasi buat pencinta hujan nih.
    bisa dapetin feel hujannya gitu kali ya, jadi nulisnya syahdu diiringi rintik hujan.
    cocok buat yang suka nulis hal-hal romantis.
    sayang banget hp gue terlalu canggih buat download aplikasi beginian. :(

    ReplyDelete
  9. makasih kakak Kukuuuh, iya bener bangettt ato bisa aja ketik relaxing sounds di youtube nanti banyak pilihannya..ada yang dentingan piano ditambah guyuran hujan, ada yang suara kek kita di pantai dengan desir angin da ombak yg bergulung gulung. juga ada yang kek dihutan lagi hujaaan..banyaaak pilihannya..itu branstorming kakakkk..:D

    ReplyDelete
  10. Waaaaaaaahhh kereennn... baru tau ada applikasi kayak gitu... benar2 kedengaran hujan kayak aslinya... kerennn bangettt.. makasih infonya ya kuhhh

    ReplyDelete
  11. kalo aku pake aplikasi itu, bakalan bisa sih menghasilkan postingan..tapi postingan galau....hahahahaha

    ReplyDelete
  12. Widih, keren banget nih infonya. Apalagi bagi orang yang suka sama hujan, pasti bakalan terbantu banget nulisnya, kalo saya mah kalo denger hujan paling langsung tidur. Haha

    ReplyDelete
  13. ada atau nggak ada ide...pokoknya coret..nanti juga muncul sendiri idenya....
    kalau pengalaman sih seperti itu

    ReplyDelete
  14. Keren...
    Cuma pas lagi panas kayaknya gak cocok, paling pas dengerinnya tengah malam :D

    ReplyDelete
  15. hujannya putus nyambung kalo pake koneksi internetku.. T_T
    untung aku ga moody kayak hujan, cuma butuh waktu yang banyak aja buat nulis..

    ReplyDelete
  16. Kaakaaa makasih ya infonya. Keren appnya! Tapi kenapa itu ada gluduk-gluduknya ya bikin takut aja. Hujan kan lebih merdu kalau nggak ada gluduknya.

    Semoga bisa makin semangat nulis deh :D

    ReplyDelete
  17. Tapi Tebe, gak semua orang kan bakalan punya good-mood kalo pas ujan. Nah kalo malah sebaliknya ? Kalo hujan justru bikin tambah unmood gimana ? :( Ini gue banget -_-

    ReplyDelete
  18. Sebenernya inti dari moodbooster itu ketenangan. Kalo aku pribadi, aku ngerasa tenang kalo denger suara alam, kicauan burung dan air yang mengalir. Biasa juga kalo meditasi pake suara-suara gt, atau taman air yang membuat kenyamanan dan ketenangan. Intinya nggak mesti hujan, yang penting suara air atau rintikan udah bikin mood balik hehe tapi tips yang bagus banget nih

    ReplyDelete
  19. susah juga ya kalo kita ngandelin mood trus kalomau kerja...
    jadinya gini, susah dptin mood lgi...

    ReplyDelete
  20. gue moody banget ni men.... tapi kalau gak ujan beneran kayaknya gak ngefek :D.

    kan lihat air turun secara live itu keasyikannya yang mampu mengingatkan kenangan bawah sadar kita.

    ReplyDelete
  21. Dulu sih gue semangat nulis karena moody banget jika hujan. Sekarang setelah jadi nyokap-nyokap, gak lagi moody. Pernah cemasin jemuran yang belum kering padahal banyak banget, hasil gak cupak selama beberapa hari, hehe. Ato cemasin suami yang lagi kerja di luar dan belum pulang. Tapi yang terburuk adalah gak mood nge-blog jika hujan karena memengaruhi sinyal. Trafik jadi nol-naik-nol-naik mulu. Sekarang juga sudah berhari-hari gue gak nge-blog apalagi nulis resensi buku, rebutan netbook dengan anak yang doyan nonton film One Piece, sudah nyampe 200 lebih episode yang ditontonnya.
    Sedang musim hujan dan guludug, nih. Gak bisa buka fesbuk. :( ~ Malah curhat.

    ReplyDelete
  22. woo baru tau kalo ada aplikasi semacam ini, cocok buat aku yang moodyan, aku langsung nyoba, tp ga terlalu kedengeran suaranya di laptopku huhu. Ntar deh kalo udh smartphone baru download :3 makasih TeBe infonya :3

    ReplyDelete
  23. Mampir lagi sekadar meninggalkan jejak meski aplikasinya gak bisa gue nikmatin, hehe, musik sih. Paling juga nanti untuk referensi bagi anak gue kalau udah gedean. Makasih, Tebe. Oya, sekadar saran, barangkali bisa posting aplikasi untuk ngilangin bete, tapi gak berat. Sekadar saran sih. Semoga gak sampe ngerepotin.

    ReplyDelete
  24. Btw, terima kasih banget ya infonya. Tapi setelah aku nyobain tuh aplikasi malh kedengarannya seperti suara berisik. Memang sih ya yg KW itu nggak enak, enakan denger hujan yg beneran :D

    Tapi, aplikasi ini berguna jika musim panas datang untuk melepas rindu pada hujan #eaaa

    ReplyDelete
  25. Uwaaa hujaan buatan. Hujan emang bisa mendatangkan inspirasi menulis. Tapi hujan beneran. Yang ada airnya, kemudian bisa tercium tanah basah. Hehehe

    Aku bukan orang tipe audiotori, jadi nggak terlalu ngefek dengan musik-musik. Tapi juga suka ngedengerin musik instrumen.

    Dan aku gak bisa download~
    Entah kenapa, mungkin karena aku yang gaptek. T.T

    ReplyDelete
  26. waah bisa di cobain nih aplikasi nya. yaa... siapa tau bisa nambah mood buat ngeblog hehe. tapi gue biasanya kalo nulis sih lebih nyaman sepi, karena lebih tenang aja sih. tapi siapa tahu aplikasi hujan ini suara hujan nya bisa bikin gue tenang juga pas nulis nya.

    ReplyDelete