[Ngobrol Unyu] Nurul Prayoga Abdillah: Blogger Yang Mukanya Pascasarjana


Bulan ini udah 2 orang gyerz yang diwawancarai karena dapetin award, itu artinya ada satu lagi gyerz yang diwawancarai dan ini waktunya untuk mempublish Ngobrol Unyu terakhir dibulan ini. Kemarin udah ada Moti sama Aseh yang diwawancarain di Ngobrol Unyu sekarang giliran gyerz yang sadar diri kalo mukanya terlalu semangat menuakan diri. Jadi jangan kaget kalo liat fotonya kalian bakalan sulit ngebedain mana pekerja Romusa mana muka dia.

Dia salah satu dari gyerz cowok yang mengisi buku ‘Asem Manis Cinta’ dan satu-satunya tulisan yang beda banget sama yang lain, bukan karena  bentuk tulisannya entar huruf kecil entar huruf kapital tapi karena ada foto dia. Tebe gak tahu dia lagi menyusun rencana apa jadi sampai ada fotonya, tapi tebe curiga jangan-jangan itu motif baru dalam mempromosikan diri. Kalo kalian udah beli dan baca bukunya pasti tahu orang yang Tebe maksud siapa. Tapi kalo kalian belum tahu siapa yang Tebe maksud, saran tebe mending kalian beli bukunya dulu, baca sampai kelar pasti tahu siapa yang tebe maksud. Bukunya murah kok, tulisannya juga keren-keren, tapi yang paling keren royalitinya bakalan disumbangin, penulis gak dapet royaliti sepeserpun. Itung-itung menyalurkan hobi membaca sambil cari pahala. Kan keren tuh?

Ya udah, daripada Tebe kelamaan ngomong entar Tebe malah ditimbukin pake beha mending Tebe kasih tahu aja orangnya. Orangnya itu adalah Nurul Prayoga Abdillah, terserah kalian mau manggil dia apa, entah Nurul, Prayoga, atau Abdillah. Tapi kalo saran Tebe sih mending Nurul aja, sesuai sama bentuk orangnya, agak feminim dan menggairahkan. Oke, yang terakhir itu cuma bercanda.

Kira-kira beginilah wawancara Tebe kemarin sama dia.


Nama: Nurul Prayoga Abdillah
Twitter: @nurulprayoga

Sore!! gimana kabarnya? Masih hobi nyium ketek orang?

Lagi sariawan di gusi. Tapi ini sih masih mending, karna biasanya gue sariawan... di hati, uhu. Sekarang gue selalu jaga jarak dan waspada sama mereka yang bau ketek. Bahkan gue selalu bawa deodoran kemana-mana, biar begitu ketemu orang yang bau ketek, langsunng secara sukarela gue olesin ke keteknya.

Jauh lebih perih kayaknya tuh. Ternyata lo orang yang bertipe suka menolong juga.

Ahhaa, i-iyah perih. Memang, kita harus sering menolong orang, apalagi urusan ketek. ini hal yang sensitif.

Oh, iya, lagi sibuk ngapain akhir-akhir ini?

Lagi sibuk kuliah aja bang. Lagi ada tugas juga, praktek ngajar anak SD, udah hampir sebulan ini. Dan gue baru tahu, ternyata anak SD lebih bikin stres daripada pacar yang lagi badmood. Bener-bener bikin stres. Kini gue mengerti kenapa Bang Edotz mengalami kebotakan dini. Ckckck

Nah itu tahu alasan Edotz kenapa begitu. Lo PGSD juga? pesen gue cuma satu, tolong sisi kepedofilia lo diredam, ini demi anak-anak Indonesia. Plis banget

Ahaha, enggak bakal kok, lagi pula sekarang gue sedang melakukan PDKT secara intensif dengan ibu-ibu kantin. Lumayan kan bisa dikasih gorengan gratisan. Oya, gue bukan PGSD, tapi jurusan bahasa inggris. ini semacam pemanasan sebelum ke level pamungkas: praktek ngajar anak SMA, *mendadak merinding di selangkangan.

Oh, salah ya? Maaf -___- Pengen nanya nih. Kemarin-kemarin kan di grup lagi rame tuh ngebahas tentang EDY. Nah menurut kacamata lo, meksipun gue tahu lo sangat sulit ngebadain mana kacamata mana beha tapi gue pengen banget tahu, EYD itu penting gak kalo buat ngeblog? Why?

Uh, gue tahu kok cara ngebedain mana kacamata tiga dimensi (baca:beha) dan mana kacamata beneran. -,- Ehm, bagi gue penataan kata dalam menullis itu penting banget. Sekalipun itu tulisan komedi. Jadi EYD itu penting dalam mnulis. Maksudnya EYD tuh seperti perbedaan menggunakan "di' pada kata pasif, dengan "di" sebagai preposisi. Atau penggunaan titik dan koma yang tepat. Dan penggunaan huruf besar atau hurup kecil yang tepat, itu penting. Tapi terlepas dari itu, penggunaan kata baku atau enggak baku itu disesuakan dengan genre tulisan kita. Kalo tulisan kita komedi, ya mengguakan kata enggak baku sah-sah aja, yang penting enak dibaca dan bisa bikin ketawa. Eh, itu sih menurut gue, ahaha.

Nah bener nih. Jadi lebih kemasalah penulisan. Emang kadang jengkel juga sih tiap kali baca terus ada kata yang typo, mau ditipe-x-in males, endingnya jadi keganggu bacanya.

Oh, iya hampir kelupaan. Blog lo apaan? kali aja ada yang pengen kepoin blognya

Ini alamat blog gue http://ogaindonesia.blogspot.com

Kalo boleh tahu, secara garis besar apa-apa aja yang lo tulis diblog lo? Apakah khusus ngebahas tentang mantan, gebetan, atau mantan gebetan?

Isi blog gue enggak jauh-jauh dari kegiatan gue sehari-hari. Banyak juga yang isinya tentang kisah percintaan gue yang menyedihkan, sampai yang membahagiakan. Atau pengalaman kusut gue sebagai mahasisawa pendidikan bahasa inggris yang mukanya menyerupai mahasiswa pascasarjana. Intinya, sih, blog gue ini adalah diary onlen gue. Iyah, begitu. Lagipula, kalo gue bikin blog berisi tutorial hijab modern, takut dikira mengalami penyimpangan kepribadian, ah serba salah.

Oh gitu. katanya kemarin baru dapet award ya? selamat ya! ini boleh di-ciyee-in gak?

Aih makasih... duh senangnya dapet award. *guling-guling bahagia Terlepas dari itu, semua yang ikut ngeramein award BE juga selamat! Kalian luar biasa. Duh senengnya, udah di-selamet-in, di-ciyee-in pulak. Berasa jadian sama award kemaren.

Tulisan lo emang keren, kritis, dan puchlinenya juga kampret banget, sampai ada cabe-cabean gitu. Sekali lagi selamat!

Sebelum dapet award Best Article lo ada firasat atau keyakinan gak bakalan dapetin award itu? Udah itu dapet pulsa pula.

Ahaha, emang kampret tuh tulisan. Yang nulisnya juga kampret. Tapi ganteng (kata orang tuanya). Ehm, sebelumnya ada, sih, sedikit filing bisa dapet. Berasa ada harapan. Apalagi yang ikutan best artikel sedikitan. Biasanya kan banyak yang ikut, bejubel kek anak SD pas mau pulang sekolah. Tapi semenjak Huda menjajah (red: ikutan best artikel) di detik-detik terakhir, perlahan harapan itu lenyap. Soalnya tulisan Huda kampret, gila, dan bikin ngakak. Ahaha. Tapi balik lagi, tujuannya kan pengen ngeramein best artikel.

Oh, gitu.. Setelah dapet award itu gimana perasaannya? Senang kah atau biasa aja?

Rasanya sama kayak dapet award yang dulu. Sebelum buka link blog BE, jantung berdetak enggak karuan, tangan gemeteran, sampai badan jadi dingin. Begitu dibuka dan ternyata gue menang, sontak gue teriak "Yes" dengan kenceng, padahal di situ lagi banyak orang. Kebetuan gue buka pengumuman pas bareng temen di kantin. Yup, seneng rasanya.

Semoga aja setelah dapet award energi ngeblognya tambah keren lagi, tulisannya juga. Terakhir, ada saran atau kritik buat BE? Misalnya BE mau bikin segmen, menurut lo segmen macam apa yang cocok buat blog BE?

Iyak, aamiin. Lo juga, be moga makin keren, ahaha. Moga BE juga makin keren!!

Sebenarnya BE sudah keren banget. Begitu teratur, begitu termanajemen dengan baik. Salut sama para ranger! Moga kedepannya BE bisa berkarya dengan lebih hebat lagi, lebih dari sekedar buku. Moga BE juga bisa meahirkan penulis-penulis hebat.

Oya, baru kepikiran. Segmen baru BE yah. Ehm, gini, Agustus nanti BE kan ultah. Usul gue sih kita ngadain event-event gitu. Berawal dari event-event kecil dalam rangka menuju Bulan Agustus, kayak kuis berupa tulisan gitu, misal lomba flash fiction, terus parade foto, dll buat anak-anak BE. Sampai pada event puncak nanti di Bulan Agustus, kita misal ngonsep Buku BE ke dua. Ehe, gitu sih. Keren enggak? Ah pasti keren usul gue ini!

Boleh juga tuh masukannya. Makasih udah mau diwawancarain, sorry ngeganggu waktunya.

Gak papa, santai aja. Malah seneng kalo diwawancarain. Sukses terus buat BE!!

***

Itulah wawancara Tebe bareng dia kemarin. Setelah baca ini, harusnya kalian bisa mengambil celah biar bisa menangin award, khususnya best article kayak yang dilakuin Oga.

Sampai ketemu lagi bareng Tebe dan Ngobrol Unyu dengan gyerz-gyerz yang dapetin award bulan ini. Apakah kamu, kamu, atau kamu? Tunggu aja!!


[Ngobrol Unyu] Nurul Prayoga Abdillah: Blogger Yang Mukanya Pascasarjana [Ngobrol Unyu] Nurul Prayoga Abdillah: Blogger Yang Mukanya Pascasarjana Reviewed by Blogger Energy on 12:30 Rating: 5

15 comments

  1. Gue berharap.. lebih lama di sd itu Oga bisa ikutan botak.. enggak cuma gejala lagi. Ya.. walaupun Oga dulu pernah sangar juga tampilan rambutnya. Gondrong kayak Dedy Corbuzier..

    Masukan buat anniv BE-nya keren banget. Ntar coba dipikirkan lagi, sambil sedekah..

    ReplyDelete
  2. Hahaha aku jadi inget pertama kali gabung di BE baca postingan Kak Oga yang nyium bau ketek itu. Sungguh kasian dia =)))

    Tapi Kak Oga emang layak sih buat dapet award BA. Kenapa? Soalnya artikelnya menarik banget. Serius, kritis, tapi agak humoris juga. Jadi ya nggak terlalu tegang bacanya. Aku bacanya sambil ngangguk-angguk, setuju sama apa yang dia tulis.

    Setuju juga sama usulnya yang menjelang ulang tahun BE. Ah, seandainya kita bisa tatap muka langsung, pasti event menuju 2nd anniv BE seru banget. Iya, itu pasti.

    ReplyDelete
  3. PGSD itu apa? semacam boyband atau apa itu? ._.

    ReplyDelete
  4. Jujur gue pertama kali liat Oga, gue pikir ini orang udah "mateng" banget dari mukanya, tapi pas gue tahu ternyata cuma mukanya aja yang terlalu boros, umurnya mah masih sepantaran.

    Oga emang layak dapet award, tulisannya keren-keren, apalagi kalo gak salah kemarin dia baru juara 1 lomba, udah dapet uang karyanya dibukuin lagi. Keren banget lah pokoknya

    ReplyDelete
  5. Weww akan ada lomba nih banyak pada ulang tahunnya BE, dan mau nyusun buku ke 2 yah.
    Semoga aja berjalan dengan lancar tu rencananya, sayang belum bisa beli yang buku pertama -_-.

    Buat kak oga semoga sukses elalu di best artikel lainnya :D

    ReplyDelete
  6. Hahhaha, iya gue udah baca tulisannya ka Oga. Sempat mikir juga kenapa nih ada foto penulisnya gitu? oh mungkin aja sih ini promosi terselebung *peace ka Oga*

    Keren juga tuh idenya buat menjelang ultah BE, semoga Ultah BE tahun ini lebih wow, meriah, dan seru deh. Amin :D

    Iya BE emang keren, peraturannya udah rapi. Ini tak lepas dari peran para ranger yang udah mau mengajak kita patuh terhadap aturan. Thank youu para ranger :D

    ReplyDelete
  7. pertama-tama mau ngucapin selamat dulu sama Bang Oga yang udah menangin best article bulan april kemaren. tulisannya emang keren banget, gue aja udah ngira kalo bang Oga bakalan menang soalnya menghayal tentang caleg nya udah hebat banget.

    tulisannya Bang Oga di buku asam manis cinta juga bagus banget. kalo ga salah judulnya 'penembakan kelabu' ya. disitu cuman dia satu-satunya kontributor asa manis cinta yang majang fotonya di ceritanya wkwk. gue sempet shock pas liat fotonya wkwk.

    setuju sama sarannya bang Oga. sebentar lagi kan BE ultah, nah bisa juga tuh diadain lomba-lomba buat menyambut ultah BE dan mulai buat konsep NBBE yang kedua.

    udah keren banget nih semua pemenang award dapet wawancara ngobrol unyu, gue kapan yaa... jujur pengen banget hahaha.

    ReplyDelete
  8. Wah, keren dapat award. Selamat ya. Semoga jadi rajin ngeblog deh setelahnya. Jangan lupa, kalau beneran botak, segera cari obat penumbuh rambut biar enggak kembaran sama Edotz. #eh

    Betewe, usulan buat aniv BE juga keren tuh. Lebih keren kalau acara puncak diadain di Jakart, semua anak BE kumpul, kaya kopdar nasional gitu. Kita cari sponsor gede aja biar sukses. keren kan ide saya? #haseek

    Buat tebe, makasih udah ngasih tahu cuplikan obrolannya. Lain kali bisa mungkin setiap pertanyaan dari pewawancara hurufnya ditebalkan, atau dikasih warna, biar yang baca tahu, mana pertanyaan mana jawaban. Usul aja sih. Hehe.

    Sukses selalu BE^^

    ReplyDelete
  9. selamat mas oga udah dapet award :D semoga bisa mempertahankannya bulan depan..

    sarannya buat bikin event di acara ultah bagus juga tuh BE, semoga direalisasikan :D

    dan baru tau mas oga ini suka nyimun ketek orang :| sungguh tidak biasa.. mungkin itu yang bikin dia bisa nulis bagus dan masuk ke buku pertama BE ya :| kayanya gue mesti nyoba juga nih..

    ReplyDelete
  10. Hahaha asli ngakak baca percakapannya. absurd banget sih.
    Selamat bg oga dapet award. Sukses juga buat peraktek ngajar anak SD nya, kalau aku sih pernah ngajar les anak SD dan Alhamdulillah tidak sampai botak. Tergantung anaknya sih, kadang tingkah mereka bisa ngegemesin apalagi pertanyaan serba ingin tahunya sering bikin speechless.
    Oia, ga sabar ni nunggu event2 BE nya nanti.

    ReplyDelete
  11. Ini nih orang yang dengan brutal menjejalkan fotonya di buku Asem Manis Cinta. Sempet shock aku liatnya wkwk._.v

    Btw knp ada nama aku disangkutpautkan juga, jadi malu kan. Tapi para ranjer itu udh jadi juri yang kompeten kok. Bang Nurul (kok nama depannya sama yah) emang pantes menangin BA kemarin. Karena isinya.... paling beda. Iya beda, kalo yang lain postingannya serius, ya serius aja. Yang selengekan, ya selengekan aja. Tapi punya ehm bang Nurul enggak, serius, kritis, tapi tetap terselip punchline.. jadi memang pantas menang.

    Terus sarannya keren juga. Akan asik kalo sebelum hari ultah BE diadakan reli-reli lomba gitu, makin deket makin gede lombanya. Asik juga kalo yang dilombakan seputar dunia menulis, bisa membantu untuk mengasah skill juga :)

    cepet direalisasikan ya njerrr

    ReplyDelete
  12. Hahhaha, iya gue udah baca tulisannya ka Oga. Eh kak Oga Kamu, ah sudahlah hahaha

    ReplyDelete
  13. huooo Yoga ternyata mahasiswabahasa Inggris?? tapi kok ngajrnya di SD?? ehm, dulu gue di SMA..tapi emang beda bedasih, ya udah sih yaa... tapi selameeettt ya Yog lu dapet awards, horeee semoga blog lu makin kenceng, ramai, dan pecahhh bisa makin galau makin banyak tulisan cinta menyedihkan atau pun komedi getirnya...oke sipp

    ReplyDelete
  14. baru tahu kalo ada tulisan ini. ah aku kurang gaul.

    selamat juga buat temen yang dapet award, buat yang lain makin semangat ya nulis dan berkaryanya. semua anak BE keren, ranjer juga keren, ini group yang nyaman banget bagu gue. ah senang rasanya bisa bergabung dengan kalian.

    ReplyDelete