Aplikasi-aplikasi yang Memudahkan Hidupmu Tahun 2015 – Blogwalking


Setelah bulan lalu Tebe merekomendasikan beberapa aplikasi buat nulis yang nggak penting dan kayaknya semua orang sudah tau, di bulan ini Tebe kembali merekomendasikan 2 aplikasi yang lebih canggih dan sedikit lebih berguna kalau dibandingkan post bulan lalu

Sebagai blogger sejati, kita pasti senang dengan blogwalking. Menurut temen Tebe yang kebetulan Blogger juga, blogwalking ini banyak manfaatnya. Bahkan jauh lebih berkhasiat dari cincin batu akik yang belakangan lagi ngetrend. Selain bisa dapat update info terbaru, bisa bertukar cerita dengan blogger lain, kita juga berkemungkinan dikunjungi balik sama yang punya blog karena senang ceritanya ada yang baca. Seru ya.

Di grup Blogger Energy, kita pasti sering blogwalking ke sesama anak BE. Seperti yang kita sudah tau, di BE punya peraturan kalau kita promo tulisan, kita wajib blogwalking ke semua blog yang promosi di hari yang sama. Otomatis kita akan tau keseharian member lain dan blog kita jadi penuh dengan komentar yang bermutu. Buat kamu yang baca tulisan ini tapi belum join di grup, buruan join. Tebe yang ini sudah punya 4 downline loh.

Di postingan bulan ini, Tebe pengen kasih tau aplikasi aplikasi seru yang bisa membantu aktivitas blogwalking kamu jadi lebih mudah. Ini dia.

Feedly 


Kita pasti punya blogger favorit yang selalu kita tunggu tulisan terbarunya. Mungkin kamu merasa postingan mereka rapi, lucu, dramatis dan nggak mendidik. Kamu selalu menuggu update terbaru dari mereka.

Masalahnya, kadang kita dikecewain karena saat udah sempetin waktu buat buka blog mereka ternyata nggak ada update terbaru. 

Untungnya dunia ini sudah ada website dan aplikasi bernama Feedly yang membuat semua masalah tadi terselesaikan. Kamu tinggal daftar pakai akun Facebook, Twitter atau Google+ kamu. Kalau sudah daftar, bisa masukan puluhan alamat blog yang sering dikunjungi.

Tulis link blogger kesukaan kamu disini

Kalau ketemu, tinggal klik tombol hijau +Feedly.


Kalau kamu sudah klik +Feedly ke seluruh blogger yang kamu suka, otomatis kalau mereka ada tulisan terbaru, ada notifikasi kayak gini yang tinggal kita baca.




Selesai. Kamu nggak perlu repot lagi kunjungi alamat blog mereka satu per satu. Tinggal buka Feedly, semua blogger favorit yang update tulisan mereka akan ketahuan. Asik kan, hemat waktu dan tenaga.

Kamu bisa daftar di: www.feedly.com

Pocket


Pernah nggak, kamu lagi pengen baca tulisan blogger yang kamu suka tapi kebetulan lagi sibuk? Atau kamu adalah kaum kaum nggak mau rugi bayar warnet mahal mahal cuman buat baca cerpen yang panjang? Jadi aplikasi ini akan menyelesaikan masalah kamu.

Aplikasi ini bisa download tulisan tulisan yang kamu suka ke dalam smartphone dan bisa dibaca secara offline. Gini caranya:



Pertama, kamu download dulu aplikasinya di Play store atau App store dari smartphone kamu. Trus, download juga plugin-nya di browser komputer yang kamu pakai. Kalau sudah, kamu tinggal klik aja berita manapun yang pengen kamu save kedalam HP. Kayak gini contohnya:




Kalau sudah di save, kamu tinggal buka aplikasi Pocket di HP kamu, ntar halamannya pasti tersimpan di sana dan bisa dibaca walaupun tanpa koneksi internet. Kayak gini.


Keren yak.


Nah, itu dia aplikasi aplikasi yang berguna untuk blogwalking di tahun 2015. Mudah mudahan berguna dan bermanfaat ya. Bulan depan, Tebe mau kasih info aplikasi terakhir yang berguna untuk hidup kita semua di tahun ini. Cluenya, aplikasi ini kalau nggak dipakai juga mengganggu hidup kamu. Yaudah deh, karena nggak penting nggak usah ditunggu juga. Sampai jumpa bulan depan. 
Aplikasi-aplikasi yang Memudahkan Hidupmu Tahun 2015 – Blogwalking Aplikasi-aplikasi yang Memudahkan Hidupmu Tahun 2015 – Blogwalking Reviewed by Blogger Energy on 16:51 Rating: 5

17 comments

  1. Biasanya sih followers blog dapet feed di dashbor. Yang pocket keren! Gue udah pake beberapa waktu lalu.

    ReplyDelete
  2. wah keren nih aplikasinya :D layak buat dicoba... Sekalian bisa direkomendasikan ke sahabat-sahabat blogger yang sering muncul di blog kita. Thx tebe :)

    ReplyDelete
  3. Kalo aplikasi feedly, Pangeran pernah denger. Tapi, yang aplikasi pocket itu, belum.

    Keknya bakalan keren juga, bisa buka situs, tanpa pake koneksi internet.

    Pangeran mau coba, ah....

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nyoba... trus kepengen nyoba jadinya. Thanks infonya.

    ReplyDelete
  5. belum pernah nyoba semua, nih. Mungkin lain waktu ya, BE, tapi ini bakalan enak banget kalau dipakai. Hahahahaha.

    ReplyDelete
  6. Waah, menarik banget nih, apps-nya keren. Makasih atas infonya...

    ReplyDelete
  7. Layak di Coba ni gan.. nice share
    =============================
    ane ada PROMO menarik nih di mahkotakubah[dot]net
    Kubah masjid Enamel / Ornamen harga murah, Pesan Langsung Kita Antarkan, Ready Stock.kami juga membuka keagenan bagi yang mencari usaha sampingan keuntunganya lumyan looh.. smakin gede ukuran pesanan, smakin gede komisinya..
    Reply

    ReplyDelete
  8. Keren, khasiat blogwalkin lebih besar dari batu akik :D

    Belum pake kedua aplikasi diatas, kayaknya memang perlu pake salah satu aplikasi diatas, terutama Feedly, biar tau updatean baru dari blogger favorit :D

    ReplyDelete
  9. Mesti dicoba nih
    Yangvfeedly ada aplikasi androidnya gak?

    ReplyDelete
  10. Freedly bisa di buka via web juga kan? Gak harus instal appnya. Kadang suka males login blogger, jadi app ini berguna banget hhe

    ReplyDelete
  11. kayanya semuanya aplikasinya bagus memudahkan kita untuk BW (mantan wakil kpk, eh maksud gue blog walking hehehe). tapi sayang baru beberapa bulan ini HP gue ganti pake HP cadul produksi china, dikarenekan HP gue yang dulu udah wassalam jatuh dari loteng. yah gue gk bisa nyobain fitur2 ini nih.

    ReplyDelete
  12. ah gue kudet nih soal teknologi apalagi freddly ma pocket gak pernah pakai soalnya hp dan leptop masih zaman batu buat ngelempar kucing aja kucingnya langsung mati :v tapi untuk BW gue bakalan all out meski cuma pakai manual dan lama hehe semangat BW :)

    ReplyDelete
  13. Belum pernah nyoba keduanya, selama ini masih manual dengan cara memantau di google plus, atau nyimpen rss feednya.
    Ane coba deh, makasih Tebe buat infonya. :)

    ReplyDelete
  14. kok gue belum pernah tau sama sekali yaa aplikasi-aplikasi diatas. duhh, kudet banget.

    tapi kayaknya aplikasi-aplikasi tersebut wajib dimiliki oleh blogger deh buat blogwalking. jadi kalo blogwalking lewat hp dengan aplikasi tersebut kan bisa blogwalkingnya dimana saja. kalo dari laptop kan cuman bisa di rumah dan di tempat-tempat tertentu doang. cocok nih buat member BE yang memang diwajibkan untuk blogwalking ketika promo

    ReplyDelete
  15. keren sekali aplikasinya, pastinya dapat memudahkan blogwalking. Dan gue belum tahu aplikasinya, berarti gue kurang gaul, terima kasih infonya, sangat bermanfaat, jadi ingin menggunakan aplikasi diatas :)

    ReplyDelete
  16. bisa dibuka pas off?! keren! coba ah!

    ReplyDelete