Award Blogger Energy Edisi Maret 2015

Maret udah hampir berlalu. Pastinya banyak hal yang terjadi selama sebulan ini. Seperti misal BBM yang abis turun lalu naik lagi dan lagi-lagi naik. Wafatnya komedian yang rajin berbagi ke anak yatim, Olga Syahputra. Lalu hashtag fenomenal #SaveHajiLulung sampai hashtag yang kita harapkan beneran kejadian dan bukan hoax, hashtag #RIPFarhatAbbas.

Sementara itu, terlepas dari banyak hal yang telah terjadi. Blogger Energy masih woles dan adem ayem ngejalanin hidup. Ada yang promo, ada yang blogwalking, juga ada yang promo enggak blogwalking. Karena rangernya cuma tinggal satu, dan capek ngingetin mulu. Jadi praktisnya, kick aja. Udah.

Nah, ngomongin Blogger Energy, seperti biasa akan ada award yang dibagiin buat gyerz yang punya semangat berlebih selama sebulannya. Dan di bulan Maret ini, ranger udah nemuin mereka yang pantes buat dapetin award kali ini.

Dimulai dari yang pertama:

AWARD BLOGGER ENERGY KATEGORI CREATIVE MALE


Selamat buat Ponco Adi nugroho! Blogger asal kota Pekalongan yang mulai dilanda galau karena sebentar lagi mesti mengakhiri karirnya sebagai pelajar ini ternyata cukup konsisten ngeblog selama sebulan ini, Ponco keliatan ngeksis di grup. Blogwalkingnya juga kebukti. Walaupun pada awalnya sempet memicingkan mata sebelah sama cowok satu ini gara-gara kalo blogwalking kadang simpel dan enggak berbobot. Tapi, makin kesini makin lama di BE komennya mulai terasa syahdu.

Cowok yang melihara dua blog tapi cewek satu aja enggak ada ini katanya sih mau berusaha membagi waktu secara adil sama blog-blognya. Ya dimaklumin aja, mau bagi waktu buat cewek secara adil, laku aja susah.

Yang jelas, bulan ini Ponco udah keliatan energinya di Blogger Energy. Semoga Ponco bisa terus eksis di blogger energy dan jadi gyerz yang populer.

Selanjutnya... 

AWARD BLOGGER ENERGY KATEGORI CREATIVE FEMALE


Buat menentukan gyerz cewek yang pantes dapet award ini, Ranger sampe perlu minta masukan dari gyerz yang masih saja aktif banget selama sebulan, Heru Arya. Karena emang ranger merasa perlu menyamakan persepsi dan pandangan siapa yang pantes buat dapet award ini.

Dan setelah mengkroscek nama-nama gyerz cewek dan ada beberapa opsi yang dijadiin nominasi. Muncullah nama Dwi Sartikasari sebagai cewek yang beruntung dapet award bulan Maret. Setelah diamati, cewek asal Bandung ini namanya telah tercecer di beberapa wall promo dan juga yang paling penting. Masih aktif ikutan komen di wall selain promo.

Nilai lebih lainnya, Dwi udah lama gabung di Blogger Energy. Jadi masalah loyalitas, Dwi lebih unggul dibanding beberapa nama lain yang juga aktif. Yang sayangnya, kebanyakan masih pada baru di Blogger Energy.

Intinya sih, cewek yang hobi nulis cerpen dan suka baper ini emang layak banget buat dapetin award. Meskipun mungkin baru patah hati gara-gara naskah yang udah sampai proof reading mesti ditolak penerbit impiannya. Dwi udah mulai nulis-nulis lagi di blog. Semoga dengan award ini, Dwi bisa lebih semangat nulis dan semangat merevisi naskahnya.

Selanjutnya untuk best article bulan maret yang mengusung tema move on. 

AWARD BLOGGER ENERGY KATEGORI BEST ARTICLE



Tema yang sudah sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari kita. Entah itu gagal move on atau masih aja gagal move on. Dari tema ini juga ranger jadi bisa melihat banyak makna move on dari berbagai sudut pandang.

Coba deh kalian baca tulisan-tulisan dari mereka. Asik-asik.


Dan orang yang tulisannya bikin ranger manggut-manggut adalah tulisan yang berjudul : Ini Dulu

Selamat buat HERU ARYA.

Dalam tulisannya Heru nulis tentang kisahnya waktu awal ngeblog, dan ngerasa sendiri. Sebatang kara. Bisa dibayangin kan gimana rasanya. Udah aslinya sendiri. Di dunia blog juga masih aja sendiri.

Heru juga cerita gimana tulisan awal-awalnya ngeblog akhirnya menghasilkan 20 pageview selama seminggu. Meskipun menurut ranger, 17-nya adalah dia yang ngeklik sendiri. Tiganya, temennya yang ngeklik tapi dipaksa sama Heru.

Sampai akhirnya jalan Heru menjadi blogger personal yang hakiki terbuka lebar setelah menemukan komunitas blogger energy. Heru yang awalnya kalo komen suka ngirit, jadi mulai banyak belajar dari blogger energy. Tentang makna blogwalking, makna ‘keluarga’ dan makna kesendirian. Uhuk.

Ranger sih menilainya sudut pandang Heru tentang move on ini unik. Dia mencoba move on dari pengalamannya sebagai blogger personal yang dulu sering gak mau tau, sering komen ngirit dan akhirnya bisa berbenah setelah masuk blogger energy. Tjakeplah.

-----

Award bulan Maret ini udah nongol untuk yang bener-bener pantas dapetin. Harapannya kalian yang dapet bisa makin semangat ngeblog, tunjukkan kalo emang award ini pantes buat kalian. Buat yang belum dapetin. Masih ada kesempatan untuk kalian dapetin award yang cuma ada di blogger energy ini. Caranya sih simpel, ngeksis dengan ikhlas di Blogger Energy. Dan biarkan ranger yang menilai ketulusan kalian itu.
Award Blogger Energy Edisi Maret 2015 Award Blogger Energy Edisi Maret 2015 Reviewed by Blogger Energy on 18:52 Rating: 5

23 comments

  1. Widiiiiiihh!!!!! Si Wortel dapet Best Article Maret. Selamat ya, Her. Lo keren. Hahahahahhahaha!!!

    Buat Ponco, selamat ya, nak. Tetep semangat ngeblognya, semoga lancar juga ujiannya, terus konsisten juga bully gue. Hahahahahahah!!

    Buat Dwi Sartika, selamat juga yaaa, semoga lebih rajin lagi, dan tetep konsisten bapernya. Eh.Hahahahahha!!!

    Kalian semua kereeeeeennn!!!

    ReplyDelete
  2. Awalnya cuma mau lihat siapa yang dapet award bulan ini, dan ternyata dapet award. Nggak nyangka dapet award dari BE :'D

    Makasih, energy ini juga dari Ranjer yang pernah bikin 'tamparan' yang membuat aku pengen maju dan membenahi diri menjadi yang lebih baik.

    Award ini aku persembahkan buat kakek, nenek, bapak, ibu, tetangga samping kanan, kiri, depan, belakang, ibu kantin yang suka aku utangin, dan para mantan gebetan yang belum sempat mengukir cerita cinta kita berdua *apaansih

    Thanks all, semoga aku masih tetep semangat ngeblog :D
    #LoveBE

    ReplyDelete
  3. Waaaaaa ini nggak antara percaya sama nggak. Aku kok bisa jadi creative gyerz female (lagi)? Tapi nope. Aku seneng banget, apalagi awardnya lucu banget warna pink hihi sukaaa^^

    Selamat juga buat Ponco dan Om Wortel buat awardnya. Semoga kita tetep semangat dan yang lain juga semangat yaaaa!

    ReplyDelete
  4. Gue gak tau, harus mulai dari mana dulu. Gue kaget banget pas Mahfud mention gue ucapan terimakasih. "aaaa, gue pengen guling depan mantan rasanya." :D

    Award ini gue persembahkan untuk Orang tua gue, Kakak gue, Fio (bocak tengik yang selalu buat gue ketawa) dan semua temen yang udah mau mampi dan baca blog gue.

    Terimakasih buat Rangerz Biru yang udah meluangkan waktu buat ngurusin BE. Makasih banget.

    Selain itu, gue juga ngucapin terimakasih buat semua member BE yang terus memberikan Energy yang gk henti-hentinya buat gue. :)

    Terakhir, gue ngucapin selama buat Ponco dan Dwi. Semoga kalian tetap nemenin gue buat ngeramein BE.

    #LoveBE

    ReplyDelete
  5. Selamaaat yaaa!!! Semoga menjadi motivasi untuk tetep semangat ngeblog :D

    ReplyDelete
  6. waaaaah... aku juga pengen dapet gambar yang warna ping itu hahahaha....

    selamat bro. Om Ponco you are the best dah aktifnya. gue sampe iri ma lo bisa seaktif itu hehehe. moga aja bisa ngebagi waktu lo buat dua blog yang lo buat ya...

    buat mbak dwi... pengen juga dapet lingkaran ping kayak gitu hahahahahah

    buat pangeran. mantap pangeran. gue mpe terharu biru baca tulisan pangeran yang tentang move on ini. paling beda sendiri dari yang lain. pengemasan move onnya gue ga bisa berkata-kata apa lagi selain terus berkarya hehehe

    ReplyDelete
  7. Ciee ponco menang ciee.. yang sanggup memelihara 2 ekor blog. Selamat ya

    Selamat juga buat mbak dwi, yang kemarin baru ketemu sama raditya dika. Selamat juga buat Pangeran Heru tulisan move on nya beda daripada tulisan move on yang ngebahas cinta mulu..

    Pokoknya selamat deh buat semua.. kalian hebat #^_^#

    ReplyDelete
  8. selamat ya buat para pemenang award. :D kalian adalah blogger-blogger inspiratif yang patut diteladani. mohon bimbingannya, kakak.

    ReplyDelete
  9. selamat buat pamenang award. buat ponco, dwi sama heru. heru lagi, heru lagi.... gue bingung kenaa dia mulu yg menang. ntar kapan'' gue juga mau ikutan lomba artikel deh. ((KAPAN'')).

    itu dwi srius dapet laagi? yaah, padahal gue ngarepin yg lainnya loh. gue harus siap mental sih klo main ke blog dia. soalnya, dia lbih sring ngebahas jalan''nya sama pacarnya. ga kuat kadang main ke blog dia.
    but, sukses terus blogger energy!!

    ReplyDelete
  10. Waahh award bulan Maret udah keluar aja nih.

    Selamat yaa buat Ponco yang udah menangin creative gyerz male. Ngeblognya emang konsisten banget bulan maret kemarin. Selain itu juga bisa ngurusin dua blog sekaligus. Kere.

    Yesss! Kak Dwi, akhirnya dapet award lagi. Selamat yaa Kak :)
    Emang yg aktif bulan maret kayaknya ceweknya cuman kak Dwi. Awardnya pantes deh pokoknya buat kak Dwi.

    Dan untuk bang Heru, selamat yaa udah menangin award best article hehe

    Makin semangat ya buat kalian semuaaa

    ReplyDelete
  11. selamat ya buat pemenang award edisi bulan maret, buat ponco semoga di tahun terakhirnya sebagai anak SMA bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa di terima di universitas yang diinginkannya.

    buat mba dwi,semangat dalam menulis naskah bukunya,kegagalan itu awal dari kesuksesan. semoga secepat ada penerbita yang tergila-gila sama naskanya. hehehe

    buat bang heru aka pengeran wortel,gue harapin mah semoga WBCnya berlanjut ya. itu bagus banget, gak ada di blog lain selain blognya pangeran wortel. yang postingin wawancara sesama bloger buat ajang shering2.

    ReplyDelete
  12. Yang pertama mau ngucapi selamat bagi para pemenang ya, tulisan kalian emang keren keren. Baca para-para pemenang ini gue juga lebih termotivasi buat semakin memperbaiki tulisan gue biar bisa masuk nominasi award

    Ponco emang pantes deh karena kekonsistennya bulan kemaren, mbak dwi juga pantes dapetinnya karena rajin promo bw juga, dan pangeran wortel salah satu blog favorit gue. Maju terus blogger energy!

    ReplyDelete
  13. Wah.....alhamdulillah awardnya masih langgeng dan peminatnya gak pernah sepi....

    Kangen blogger energy....

    Ah, kemarin baru dapat kabar duka dari mbak nenna. Rangernya tinggal satu.

    Turut bersedih se seih sedihnya.


    Semoga bisa cepat comeback ikut ngeramein be lagi.

    ReplyDelete
  14. kapan ya dapet, gue kan pengen juga nama gue nangkring kek gitu >.< biar bisa dipamerin ama yang lain sekaligus bisa tenar, hahaha XD

    selamet ya buat ponco dan dwi yang dapet creative male/ famale
    selamat juga buat heru yang dapet award best artikel, gue langsung meluncur ke tkp dan artikelnya ngingetin gue pas awal-awal ngeblog, berasa nostalgia XD

    semoga tetep semangat, konsisten ngeblognya. dan terima kasih juga kalian bikin gue iri. huuhuhu

    ReplyDelete
  15. Jadi tiap bulan di BE ada 3 award sekaligus toh, baru tau saya :D

    Selamat buat para pemenang bulan ini, hehe semoga makin semangat dalam menulis di blognya masing-masing. Jangan seperti saya yang nulis post cuma 3 doank tiap bulannya, ehehe

    Berharap, saya bisa ketularan untuk dapat rajin menulis dari para pemenang award di atas. Selamat buat Ponco, Dwi, dan om Arya. Tetap semangat yah :D

    ReplyDelete
  16. Ponco, si manusia korban mantan bisa dapet Award juga. Salut deh. Tunjukin ke mantan-mantan lo, Co :D

    Selamat untuk semua yang dapet award, lagi-lagi gue belum beruntung. Mungkin gue harus disakiti mantan dulu biar bisa menang kayak Ponco :D

    ReplyDelete
  17. wah, ada awardnya juga ya. gue jadi tertarik, pingin dapet.
    keren renjer! award-award begini yang bikin motivasi BW dan ngeblog semakin meningkat.
    semoga dapet..

    ReplyDelete
  18. long time, ya, BE :')
    nilam kangeennn ~
    selamat buat para peraih award! ^^ special mumumu buat kak uwi :3
    tetep semangat, ya, bang ed! (`^`)9 nilam mendoakanmu :')

    ReplyDelete
  19. Oh, ternyata. Ternyata penilaian awardnya ditentukan dari tingkat keaktifan kita ya. Gue baru tau.

    Jadi termotivasi nih, buat lebih aktif lagi. Target: minimal sampe bulan agustus harus dapat lah.

    Selamat juga buat para pemenang~

    ReplyDelete
  20. aku gak dapet... gak pa2 deh... selamat ya buat dapet... :D semoga tambah semangat

    ReplyDelete
  21. Selamat buat para pemenang !!
    Dan buat temen-temen yang belum menang, tenang aja, sabar. Mana tau bulan depan yang menang gue :D wkwkwk........

    ReplyDelete
  22. waaah, selamat buat ponco, dwi dan juga heru yah buat pemenangnya...emang kalian bertiga layak bingit dah dapetin awards inisemoga jangan menghilang dan makin kenceng ngeblognya yah..da buat yang lain, cemunguuuth!! :D

    ReplyDelete
  23. Lama banget rasanya nggak blogwalking ke blog BE. Ini promo dua minggu lalu tapi baru sempet blogwalking sekarang. Males cari alasan juga buat nutupin jarang nongol di grup. Tapi penginnya sih tetep berkontribusi dan nggak lupa sama kewajiban BW di sini. Hihihi.

    Btw, selamat buat yang kepilih dari award bulan lalu. Nggak sanggup lagi untuk nggak mengakui kekerenan Heru Arya, Dwi, sama Ponco. Takjublah pokoknya. :))

    ReplyDelete