Alasan-Alasan Followers Meng-unfollow Kamu


Kamu pengguna Twitter? Kalo boleh tau followers-nya berapa? Sedikit yah.. Tenang ajah jangan berkecil hati, banyaknya followers Twitter kamu nggak ngejamin kamu bakalan masuk surga ,kok. Selawww.. Tebe juga  followers-nya sedikit, bahkan kadang ada yang unfollow juga. Jadinya followers tebe makin sedikit ajah. Tebe juga bingung kemana para followers itu menghilang.  

Setelah bertapa di gua (baca: kamar) dan sejenak merenung, akhirnya tebe menemukan jawabannya kenapa followers di Twitter unfollow tebe. Dan bisa di disamaratakan dengan kamu yang mengalami fluktuasi/naik-turun followers  dan berikut ini alasannya..



Kamu bukan selebtwit
Tau kan selebtwit? Itu loh yang jumlah followers lebih banyak dari twit-nya, atau selebritis yang punya akun Twitter ber-followers banyak. Nah, kalo kamu di unfollow sama followers kamu, sadar diri ajah, dia mungkin tau kamu bukan selebtwit makannya dia unfollow kamu. Di mungkin juga sadar, sia-sia juga nge-follow kamu. 

Dia juga khilaf udah nge-follow kamu. Unfollow!

Kamu bukan temennya
Jumlah followers Twitter kamu mungkin banyak, tapi berapa banyak yang kamu kenal? Mungkin hanya beberapa. Dan alasan itu lah yang mengilhami followers meng-unfollow kamu. Iya, kamu bukan temennya, tiba-tiba ada di time line Twitternya. Setelah ngecek bio kamu, dia nggak kenal kamu. 

Dia mikir “kok gue follow dia sih? Dia siapa? Kok tiba2 gue follow” dia tiba-tiba amnesia nggak tau kenapa dia follow kamu, padahal syarat pertama bikin akun Twitter kan emang harus follow orang yang udah di rekomendasiin sama twitter, dan yang di recommended itu orang-orangnya nggak kita kenal. Tapi dia udah terlanjur amnesia. Unfollow!

Kamu nggak follback (follow back)
Mungkin kamu sering melihat atau mendengar Raditya Dika standup comedy, salah satu materinya tentang Twitter, atau lebiih tepat followers-nya yang sering banget mention  “FOLBEK KAKA”. 

Mungkin followers kamu juga gituh tapi nggak se-ekspresif followers-nya selebtwit, mereka diam-diam emang nge-follow kamu berharap di follback sama kamu juga,  tapi kamu nggak peka, jadi kamu nggak follback mereka. Mereka-pun marah dan langsung. Unfollow!

Kamu suka ngetwit SARA 
Apa yang kita tulis di social media, termasuk Twitter adalah sesuatu yang harus bisa kita pertanggung-jawabkan. Termasuk buat kamu yang suka nge-twit berbau SARA. Saran dari tebe sih mending ngetwit yang normal-normala ajah lah. Ngetwit humor kek. Kalo kamu ngetwit SARA bisa-bisa kamu nggak punya followers.

Tebe nggak kebayang kalo jumblah followers kamu jadi ‘0’. Itu sama ajah kaya hidup di dunia tanpa busana. Nah loh? Maksudnya tanpa teman. Kan nggak asik, guys.

Kamu mantannya dia
Mantan emang makhuk tuhan yang paling nyebelin. Kadang kalo kita lagi kangen dianya enggak, kadang dianya kangen kitanya enggak. Dia juga penyebab kita sering scroll-scroll TL, berharap dia nge-twit kamudian kita favoritin. Padahal twit-nya cuma “aku pengen boker”. Penyebabnya satu, kita kangen tapi gengsi buat ngomongnya. Duh, Tebe berasa curhat. 

Nah maka dari itu, kalo followers kamu berkurang, coba deh cek. Mantan kamu masih follow kamu nggak, kalo udah nggak, berarti dia udah belajar move on dari kamu. Makannya dia unfollow. Atau bisa jadi dia nge-block kamu. Kasian.

Kamu emang nggak layak di follow
Berkaca dari alasan ‘kamu bukan selebtwit’ kamu emang bagaikan debu diterpa angin. Nggak berdaya, terbang gitu ajah. halah.. Iya, kamu emang nggak layak difollow. Dari twit kamu, kamunya sendiri, dan hal-hal teknis lainnya. kamu emang nggak layak di follow. So, look back in yourself. Siapa sih kamu sampe harus di follow. 

Jangan terlalu ngarep buat di follow, soalnya nanti kalo kena PHP mencak-mencak kaya  kuda kawin.

Kamu farhat abas
the 'sumpah pocong' man
-----

Dibalik semua ke-galau-an kamu terhadap followers yang tiba-tiba ngilang gitu ajah. Tanpa jejak. Ada hikmah yang harus kamu  ambil. Yaitu, ‘keikhlasan’, udah relain ajah dia pergi, kaya waktu kamu lagi boker. Merelakan ‘the dirty yelow’ tenggelam dalam siraman air. Soalnya, kalo udah followers ngilang, mau di apain lagi. Kecuali kamu nekat beli followers. 

Menurut tebe sih, ngapain beli followers kalo nantinya juga nggak membawa pengaruh apa-apa terhadap kehidupan nyata yang kita jalanin. Mending buat beli beras. Terakhir, tebe mau pesen

Pesen apa be?

Nasi goreng atu jangan kasih kol. 

Alasan-Alasan Followers Meng-unfollow Kamu Alasan-Alasan Followers Meng-unfollow Kamu Reviewed by Blogger Energy on 22:00 Rating: 5

33 comments

  1. The dirty yellow? *hoek :D
    Di unfol? Ah wis biyasah. Namanya juga dunia pertwiteran. Kadang follower naik, kadang juga follower berkurang drastis. So far, setuju juga dengan alasan-alasan diatas (y)

    ReplyDelete
  2. Bener bener tuh be alasan-alasannya. Aku juga sering liat di TL dia marah-marah gara-gara nggak difollback sama org lain. Eh karena aku kesel dia nyampah di TL yang (menurutku) nggak penting, malah aku yg unfollow dia. Sedih ya dia:(

    Emang sih kehilangan followers nggak akan bikin hidup jadi sengsara. Kehilangan followers bukan berarti kehilangan temen. Yang penting jaga silaturahmi terus deh sama temen biar keep following. *apa ini malah ceramah*

    ReplyDelete
  3. kamu ngetwitnya galau dan pamer mulu bikin timeline penuh. :)) *padahal gw juga galau mulu* lol ahaha

    ReplyDelete
  4. hahaha ada lagi Be, alasan ddiunfollow...
    kalo mention-mentionan pake RT RT RT mulu bahkan sama lima temen sekaligus, kebayang gak tuh absurdnya :/

    ReplyDelete
  5. The dirty yellow-nya sangat menohok bung -_-
    Bagi gue sih nggak masalah mau di follow kek, mau di unfollow kek. Ya itu kan hidupnya dia dan itu haknya dia.hehehehe *ketawa macam apa ini*

    ReplyDelete
  6. yang paling jengkel itu kalo dia minta follback eh sehari kemudian dia ngeunfol!
    huooooooooooooo!!
    dia pikir dia siapaaa?!! dia pikir dia siapaaaaaa?!!! *bantingmeja

    ReplyDelete
  7. be, gue masih belum bisa ngeh, dari follow-unfol kok bisa lari ke mantan? perasaan mantan gw gak gitu-gitu amat. #Eh gw lupa, gw gk punya mantan

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Hahaha...gue emang suka follow semua org, tapi tunggu setelah satu bulan kedepan yg ngga folbek gue libas pake manageflitter, pembasmi org sok artis wkwkwkwkw...

    ReplyDelete
  10. Point yang disebutkan udah pas banget, Be.
    Terkadang gue suka unfollow orang juga, sih. Tapi yang tukang nyepam gitu.
    Terutama pengguna twitter yang connect-in aplikasi Ask.fm. Er......

    ReplyDelete
  11. bener semua tuh alesannya....apalagi tentang folback dan..mantan...wakakaa

    tambah lagi...kamu kebanyakan ngetwit galau dan pamer pacar...eneg banget ih ngefollow orang yang isi twitnya ttg dua hal itu mulu... *curhat

    ReplyDelete
  12. sampe sekarang juga gue nggak follow mantan gue, setelah dulu gue pernah unfol dia, wajar sih kalo gue nggak follow mantan gue, soalnya sekarang dia make avanya bareng pacarnya dan pacarnya lebih ganteng dari gue.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Aku pernah unfollow, gegara dia al4y + sukanya kepoin artis2. Pernah unfollow gegara temen nya mantan juga sih #eh

    ReplyDelete
  14. TeBe, harus gak ya mensen "lo unfoll gue? Perlu gue unfollback?" gitu ke orang yang ngeunfoll?
    Gue pernah dapet ratusan mensen gini dalam sehari.
    Iya soal nya gue ngeunfoll masal mereka.
    Aaaaww.

    Ya hidup aja ada di atas dan di bawah. Begitu pun twitter, kadang di follow, kadang di unfoll.
    Udah lumrah ada kebalikan gitu kan.
    Biar hidup ini seimbang

    (gue ngomong apasih?)

    Ngomong-ngomong, beli follower twitter dimana ya? #lah

    ReplyDelete
  15. hahahaa aku juga sering di unfoll sama orang2... ga tau kenapa? mungkin aku salah satu tipe orang2 di atas ya?
    banyak yg follow aku, tapi aku ga kenal, masa iya aku folbek? kecuali dia bilang pgn temenan, itu beda. egois ya aku? nyiahahaha

    udah ga usah pikirin follower, pikirin kualitas diri aja sama status2 kita di twitter
    padahal aku sering buat status ngaco di twitter ghahhahaa

    ReplyDelete
  16. "kamu emang nggak layak difollow" itu yang nyesek hahahaha
    dulu emang pengen banget d follow... tp sekarang,bodo amat ah.. udah punya kun twitter aja udah bersyukur :D
    kunjungan pertama.... nice post :D

    ReplyDelete
  17. 2 terbawah itu ngaco abis :)) tapi farhatabas kan udah ga punya twitter lagi. akunnya suspended. katanya,sih gara-gara ketauan selingkuh sama jubirnya yg sekseh itu. *ini kok malah nge gosip*
    sekali2 mampir ke http://lookanotherside.blogspot.com/ juga :D

    ReplyDelete
  18. Diantara semua orang yg pantas di unfollow, ghttp://www.bloggerenergy.com/logout?d=http://www.blogger.com/logout-redirect.g?blogID%3D2825486124288115534%26postID%3D4787798791367581178ue paling rekomendasiin si parhat deh... muahahahaha =)))

    ReplyDelete
  19. Aku sih gak pernah ngeunfollow orang, toh aku gak punya follower :v *ngaco*

    ReplyDelete
  20. bagi ku sih orang yang kukenal aja baru di folbek , percuma kalo ga kenal ujung2nya di unfol ah ~

    ReplyDelete
  21. ada satu alesan lg => suka ikut kuis..
    pernah diunfollow gara2 itu (-_____-)"

    ReplyDelete
  22. Update-an Kamu annoying
    Update-an Kamu terlalu sering
    Update-an Kamu sering dan annoying
    Update-an Kamu nggak penting
    Update-an Kamu sering nggak penting dan annoying

    Tiba-tiba teringat sama prinsip keluarga berencana.
    1. Melahirkan Jangan terlalu banyak (Updatelah tweet secukupnya)
    2. Jangan terlalu rapat (Updatelah tweet dalam rentang waktu yang tidak terlalu rapat)
    3. Jangan terlalu tua (Ngetweetlah sesuai dengan umur kamu dan followersmu)
    4. Jangan terlalu muda (s.d.a)

    Kurang lebih begitu.

    ReplyDelete
  23. tambah 1 lagi, kamu sering spam, iya orang yang rajin spam itu pengen keliatan gaul kalo tweetnya dia udah berpuluh2 ribu.

    ReplyDelete
  24. heuheu
    follower sangat sedikit~
    hahaha
    yah aku sih nggak masalah, lagian aku jarang buka twitter. Dan seringnya cuma buat kuis~
    :D :D :D

    ReplyDelete
  25. Hahaha bener banget teb, alasan itulah yang bikin aku nge unfollow orang orang. selain twitnya nggak ada yang bagus, timeline jadi suka cepet masuk tweet. bikin males aja.

    sisanya komentar tyar juga bener banget, kalo update status yang nggak penting nggak usah di twitter sih, mendingan di path..

    ReplyDelete
  26. Hahahahha, benar. Followers banyak juga nggak penting percuma juga kalo nggak ada mention :D
    Ibarat tetanggaan tapi nggak saling menyapa -___-

    Mantan emang kaya gitu ya kerjaannya unfollow sama block :D Ujung-ujungnya paling gagal move on hahaha

    ReplyDelete
  27. Aaaa jadi ini postingan lama ya ? Kangen nih sama yang comment2 di atas :/ sekarang pada kemana?
    Oke ini bukan saatnya curhat.

    Hemm unfollow ya ?
    Gini Be, sebenernya sebanyak apapun followers itu gak akan ngaruh sama resiko 'unfollow' :D Kadang ada orang emang sengaja ngebiarin followers dan followingnya banyak, mungkin biar TL nya gak disliwerin sama akun yang itu2 aja. Dan semakin banyak followers dan following bukannya enak ? Makin banyak temen dah hahaha

    Tapi gak menampik juga kok be kalo aku juga kadang ngeunfollow akun2 yg sering spamming. Mungkin twitternya lagi error, jadinya ngetweet sendiri dan ngeretweet sendiri.

    ReplyDelete
  28. Kalau aku sih... nggak ada yang ngefollow soalnya jarang ngetweet. Jadi tweet - tweet ku yang mempesona nggak bisa terealisasikan. Orang juga pada nggak tau kalau ada cowok se***** aku di Twitter. Kalau aku sering ngetweet, pasti banyak yang ngefollow... Pasti... Pasti... Insya Allah...

    Kalau ada yang ngefollow, sok kenal dan minta follback... Kasih aja... Mention ke dia... " Follbek " gitu... beres... Ato kasih yang pakek bahasa Inggris biar keren... " The Dirty Yellow " gitu...

    ReplyDelete
  29. ngakak gue bacanya. kalo boleh nambahin sih kadang orang yang di unfollow gara-gara ga pernah buka twitter. dilihat TL nya ternyata tweet terakhirnya udah dari jaman sebelum masehi wkwk.

    terus juga ada orang yang alay nya minta ampun. setiap jam, menit, detik dia ga ada henti-henti nya nge tweet. dan tweet nya juga ga penting banget. itu juga resiko untuk kena unfollow.

    ReplyDelete
  30. widiiihhh, udah lama nggak bersinggungan sama twitter nihh..jadi nggak tahu folllower aku berapa...tapi boleh juga risetnya.. haahaha...tapi tapi tapi justru farhat abbas kan followernya buanyaaaaak kakakkkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh tapi tapi tapi aku nggak nge unfollow mantanku loh huahahahahaha

      Delete
  31. kayakna paling realistik yang tiba-tba jadi mantan deh...kemungkinan un-follow 97,2 persen....
    tapi alasan kamu farhat abbas mengena juga.....itu penting..sebelum otak anda teracuni.....salam...ekekekekke

    #yang cariberita mah lebih milih follow...tapi saya kagak...meskipun saya nggek pencari berita

    ReplyDelete